Wednesday, May 18, 2016

Beberapa Pendapat Penggemar Cerutu Tentang Cerutu Lokal

> mo review sedikit nih gan siapa tau membantu buat yang mo coba2, ini beberapa cerutu yang pernah ane coba gan, siapa tau membantu 

- Adipati Super Corona: ukuran cerutu paling besar untuk merek adipati (ring gauge: 42)...soal rasa menurut ane agak sedikit mbelenger kalo orang jawa bilang, mungkin karena ukurannya yang terlalu besar dan panjang sampe bosen nikmatin cerutunya gan, kalo menurut ane aromanya level medium lah 

-Adipati Half Corona (ring gauge 36): menurut ane ini ukuran yang paling pas, jadi bisa dinikmati secara maksimal soal aroma sama seperti adipati super Corona karena racikan tembakaunya sama cuma ukurannya aja beda

- Ramayana Corona (ring gauge 42): menurut ane lebih enak dari pada adipati gan 

- Mundi Victor Boheme : nah yang ini favorit ane gan, aromanya soft, ukurannya pas, bentuknya keren,, pokoke maknyussssss 

-Senator Royal: Aromanya "nyegrak" kayak rokok putih gan, ane gak suka

-Panter Senoritas rood: lah yang ini lebih "nyegrak" lagi, yang iini ane paling ga suka dahhhh

-Djarum Ciggarilos: jangan salah ya gan "ciggarilos" itu bukan merek, tetapi salah satu ukuran cerutu paling kecil (CMIIW)..ukurannya sebesar rokok biasa, jadi sebenernya djarum ciggarilos bukan rokok gan tapi cerutu... untuk rasa ane juga suka cigar yang satu ini, karena ada aroma wangi cengkehnya.

-Henri Wintermans Cafe Creme Arome: cerutu ukuran ciggarillos ini wanginya seperti coklat gan, ati2 kalo ada anak kecil nanti dikira coklat dikunyah lagi             


> saya mo coba review 
semar cigar robusto Lenght 5 Ring gauge 50 

ketika saya bakar bisa terbakar dengan bagus(utuh) abunyapun halus kemudian sensasinnya mulai terasa hisap demi hisap taste terasa halus dan ringan rasa pahit pun tidak begitu terasa di dalam mulut karena semar cigar mengusung taste mild 

saya awalnya bingung juga kok pahitnya tidak begitu terasa
begitu saya minum seteguk kopi dan saya cecap ber ulang kali 


barusan saya dan seorang teman saya duduk2 di Connoisseur Citos yang kaskuser juga (Fixmanius, wong edan yang nyemplungin saya ke dunia percerutuan ,,, nyoba TrustOne Robusto, Dos Hermanos Churchill, sebatang Ramayana & yang paling jreng jreng jreng... Montecristo No. 2. (yang terakhir dibawa pulang. belom tega ngebakarnya ,,, kita makan2 dulu sebentar cemil2 sambil ngobrol, dan sambil menghisap daun tembakau yang digulung sedemikian rupa sehingga mirip jempol kaki. Dari hasil hisap menghisap di citos, didapatkan review2 dari seorang pemula yang bisa dibilang sok pinter dan sok tau. kalo ada yang ga masuk akal, wes cuekin aja. anggap wong edan ngomong  hihihi

Review pertama:
TrustOne Robusto
=============
menurut lidah gembel saya, saat awal rasanya terlalu tajam, apa emang saya yang ga kuat? rasa di mulut mengingatkan saya sama rokok Marlboro merah. Untuk awalnya seperti itu, tapi lama2 halus kok. bagian tengah rasa sudah mulai halus, tapi kemudian rasa tajamnya muncul lagi. (padahal saya ga pernah suka Marlboro ,,,, teruuusss isep isep isep akhirnya saya bablas terus sampai sepertiga sebelum akhir, baru berasa halus yang serrr... nikmat sekali. harum di mulut juga.. pas banget. akhirnya saya memutuskan untuk berhenti setelah dapet nikmatnya..

Ramayana Corona
=============
nah, kalau yang ini favorit saya sih  murah meriah dan paling pas di lidah gembel saya  dari awal sampai akhir, rasanya semuanya pas. aromanya manis. sedikit pahit di mulut, tetapi menurut saya ini ga pahit pahit amat ah. pokoke pol.

Dos Hermanos Churchill
=================
saking penasarannya, saya sampe bingung mau ambil yang robusto atau churchill, atau dua-duanya?? daripada penasaran terus, ambil yang paling gede. sembur apinya, kebul.. kebul.. hmmm.. aroma pertama yang bisa saya rasakan adalah: segar. kayak aroma rumput basah yang baru disiram ditaruh di mulut. <<< perumpamaan aja ya  tapi ini wuennak loh! ga kalah sama cerutu lain. aromanya lembut, semeriwing enak pokoke. Tapi sayang, belum sampai 2/3 akhir, saya harus pergi karena jamnya sholat (waktu udah hampir jam 17:30). otomatis harus berhenti dan harus ditinggal  aaahh tidaaakk!! tapi saya berjanji nanti suatu hari dos hermanos churchill akan mampir di rumah saya!

Kesimpulan: pemula seperti saya tidak berani memberikan nilai.. saya cuma ngasi point of taste (halah) dari yang udah dikebul. daripada dipendem biar semuanya tergoda pindah dari rokok putih ke cerutu 

Cont...
Wismilak Robusto
=============
baru aja malem ini ke salah satu supermarket 24 jam, dan ngeliat ada cerutu di rak atasnya. langsung aja tanya ke mbak2nya, itu apa. ternyata wismilak robusto (yang ditaro kotak kotak kecil warna hitam) dan ada wismilak corona (di tube warna kuning). tergelitiklah ane untuk nyoba. setelah membandingkan (dan kebetulan tadi abis ber-Ramayana yang terakhir), belilah saya yang robusto.

Dos Hermanos Robusto
=================
satu kata: WUENNAK! halus dari awal sampai akhir. asapnya wangi, di tangan setelah ngepul pun aromanya maniiiss.. jujur, kalau saya ktemu lagi, saya pasti nyetok cerutu ini.

Mundi Victor Boheme
===============
Dari segi bentuk, ini cerutu lucu sih. ngingetin saya sama rudal, tapi versi mini  okey, kalau rasa, menurut saya ini jauh lebih enteng daripada Ramayana, dengan aroma yang ga beda jauh. untuk distok? yes, absolutely I'm gonna buy some more!

1 comment:

  1. BetMGM: $2 billion in new online sports betting deal - KTNV
    “The online sports betting industry has reached a new 수원 출장안마 level, 통영 출장마사지 with a 구리 출장안마 new 양산 출장샵 customer 충주 출장마사지 offer and our leading betting platform.

    ReplyDelete